beranibicara.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara berkomitmen untuk mengembangkan tiga bandara perintis di Luwu Utara. Melalui kemajuan bandara, harapannya, pesawat jenis ATR 72 dapat mendarat mulus, salah satunya di Bandara Andi Djemma Masamba pada 2020 mendatang.Bupati Indah Putri Indirani menegaskan harapan tersebut dalam acara Pisah Sambut Kepala Kantor UPBU Andi Djemma Masamba dan Seko, Senin (18/2/2019), di Gedung Fire Station Bandara Andi Djemma Masamba, Luwu Utara.

“Jangan tunggu tahun 2021. Tahun depan Bandara Andi Djemma sudah bisa didarati pesawat jenis ATR 72,” tegas Indah dalam sambutannya di hadapan Kepala Bandara Andi Djemma yang baru seperti dalam keterangan tertulisnya.
Untuk itu, selain menyambut Kepala Bandara dan jajarannya yang baru, Indah juga mengingatkan komitmen dalam pengembangan bandara.
“Insya Allah, di tangan pejabat baru, kita yakin membangun bandara yang lebih baik lagi. Selamat bertugas di tempat baru kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru. Semoga kita bisa bersinergi,” sambut Indah

Lebih lanjut, Indah mengatakan bahwa pengembangan bandara perintis di Luwu Utara
perlu dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bandara Andi Djemma yang baru, Mohammad Sabu berjanji akan memasukkan pesawat jenis ATR 72 ke Bandara Andi Djemma sebelum dirinya pensiun.

“Insya Allah, sebelum pensiun akan memasukkan ATR 72 di Bandara Andi Djemma,” ujar Sabu.

Sebagai informasi, Rasidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma, kini menduduki jabatan sebagai Kasi Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Kantor Otban Wilayah V Hasanuddin Makassar.

Pergeseran terjadi pula di UPBU Seko. Kepala UPBU Seko kini dijabat Semuel T. Duma menggantikan Yulius Kismono yang kini menduduki jabatan Kepala UPBU Kelas III Tardamu Sabu, Nusa Tenggara Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here